Usai vaksinasi dilanjutkan input data dan pencetakan kartu vaksin oleh petugas yang harus bekerja dari pagi sampai malam.

Mayong- Angka penyebaran covid 19 di jepara terus meningkat. Kembali Jepara masuk zona merah penyebaran corona. Bahkan kematian akibat corona juga semakin banyak. Untuk menekan penyebaran covid 19, diperlukan sebuah inovasi di bidang kesehatan.

Salah satu upaya yang cukup efektif dilakukan adalah dengan Vaksinasi di pusat-pusat kerumunan masyarakat. Saat yang ini menjadi sorotan kerumunan massa di Jepara adalah pabrik-pabrik yang karyawanannya berjumlah ribuan orang di tiap-tiap pabrik.

Dalam rangka hari ulang tahun Bayangkara ke 75, dilakukan kegiatan vaksinasi ke beberapa pabrik di sekitar Mayong.

Kegiatan dilakukan di salah satu sentral industri Mayong, yaitu blok Kedawung Mayonglor. Dimana terdapat beberapa pabrik antara lain Shungsin global, HSK dan Hanyoung.

Vaksinasi dilakukan kepada kurang lebih 4000 orang karyawan. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari beberapa fasilitas kesehatan di sekitar Mayong, antara lain Klinik Armina, RS PKU Muhammadiyah, Klinik Attalah, Puskesmas Mayong1, Puskesmas Mayong 2, Puskesmas Welahan1, Puskesmas Kalinyamatan, Bahkan dari Puskesmas Kembang turut membantu.

Kegiatan Vaksin dilaksanakan dari pagi sampai jam 16.00 sore, dilanjutkan. input dan cetak kartu vaksin sampai jam 21.00 malam.

Selain di sentral Industri Blok Kedawung Mayonglor, upaya vaksinasi ke pabrik-pabrik juga dilakukan di PT Kota Jati Jepara pada tgl 24 juni 2021. Juga di Pabrik Dajrum di desa Sejarjati seminggu sebelumnya.

Ini adalah vaksinasi tahap pertama, nanti akan dilanjut vaksinasi tahap ke dua demikian keterangan dari salah satu petugas.

Semoga upaya vaksinasi ke pabrik-pabrik bisa terus dilanjutkan untuk semakin menekan penyebaran virus corona.