Tim dari Cito sedang melakukan kajian lingkungan

Jepara, Step by step, setapak demi setapak. proses pembangunan RSI NU Mayong terus berjalan.
Saat ini dilakukan kajian lingkungan oleh Cito Diagnostika Utama Semarang.
Mereka mengkaji udara, air, kebisingan

Kajian lingkungan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Ijn Mendirikan Bangunan. Selain kajian lingkungan, syarat untuk mendapatkan IMB antara lain Nomor Induk Berusaha, dan Keterangan Tata Ruang Kota Jepara dan tentu saja master plan dari bangunan itu sendiri.

Alhamdulillah kedua syarat yang lain yaitu NIB dan Keterangan tata ruang sudah didapatkan. Syukurlah bahwa lokasi rencana berdirinya RSI NU Mayong pada wilayah non pertanian, sehingga memungkinkan dilakukan pembangunan.

Tetapi karena secara administratif sertifikat tanah masih tertera tanah pertanian, maka proses selanjutnya agar ada kesamaan secara administratif maka sertifikat perlu dilakukan pengalihan fungsi tanah dari tanah pertanian ke non pertanian.

Proses ini sudah diajukan oleh panitia kepada pihak yang berwenang untuk ditindaklanjuti.

Perlu diketahui bahwa pengajuan Ijin Mendirikan Bangunan hanyalah sebagian syarat pendirian Rumah Sakit.

Masih ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi untuk mendapatkan ijin mendirikan Rumah Sakit.

Mengaca dari proses pendirian beberapa Rumah Sakit, tampaknya memang butuh waktu yang tidak sebentar untuk mewujudkan pendirian Rumah Sakit NU Mayong.

Akan tetapi demi kemaslahatan umat, “Panitia akan terus berjuang”. Demikian seloroh penuh semangat dari kiai muda Mughis Nailufar yang merupakan salah satu personel panitia. Sementara H Karsono sang ketua panitia pembangunan RSI NU yang memang kalem tapi pasti ini hanya senyum tanda setuju dan mendukung.