Jepara– Mayong Square sebuah komplek perkantoran dan pergudangan di kawasan Insustri Mayong. Tidak seperti hari biasanya. Jika sehari-hari dipenuhi kuli, baik berdasi maupun berdaki, malam itu jumat 7 Desember 2018 dipenuhi santri mengaji.

Kegiatan sholawat yang dipanitiani oleh Gus Mad pengasuh Pondok pesantren Nailun Najah kriyan Kalinyamatan bertempat di Mayong square. Sebuah kawasan perkantoran dan pergudangan yang dikelola oleh H. Abdullah Khafid di kawasan industri Mayong Jepara.

Menurut Gus Mad, acara ini bertujuan untuk perdamaian negeri tanpa unsur politik sama sekali.

Tampak hadir menyemarakkan acara, tokoh-tokoh muda NU kecamatan Mayong seperti Gus Mughis Nailufar (Ketua tanfidziyah MWCNU Mayong non aktif), H. Rozikin (Plt ketua Tanfidziyah MWCNU Mayong). serta Habib Abdullah Alhindwan (Syuriah MWCNU Mayong). Moh Roqib (Mantan Petinggi Pancur). Serta Pak Ehwan (suami Ibu Camat Mayong)

Tampak hadir pula budayawan perempuan muda Winahyu Widayati (ketua Lembayung Kalinyamatan) serta seorang anggota legislatif Nur hidayat.

Hadir mengisi acara pada malam itu antara lain K.H Asnawi Kudus selaku pembicara, Muhammad Asyari sang qori kecil. serta Gus Apang yang memimpin pembacaan sholawatan.

Disela-sela kegiatan dalam obrolan santai dengan nu-mayong.org Gus Mad selaku panitia menyampaikan keinginan mengadakan kegiatan semacam ini lebih besar lagi. Tidak hanya melibatkan tokoh di tiga kecamatan yaitu Mayong Nalumsari dan Kalinyamatan saja, tetapi juga akan melibatkan juga tokoh-tokoh dari kecamatan Welahan juga.