Ketua TanfidziH MWCNU Mayong
Ketua Tanfidziah MWC NU Mayong, Kyai Mughis Nailufar, memberi sambutan pada pembinaan organisasi di lingkungan MWC NU Mayong

Mayong, hari ini selasa tanggal 23 November 2017, bertempat di gedung haji Singorojo Mayong Jepara, dilaksanakan kegiatan pembinaan organisasi di lingkungan NU Kecamatan Mayong.Kegiatan ini diikuti oleh pengurus organisasi di lingkungan NU di Kecamatan Mayong. Baik dari Pengurus MWC NU, Pengurus Lembaga, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, Ansor /Banser. tidak ketinggalan pengurus dari ranting-rangting dari masing-masing badan keorganisasian.

Ketua PCNU Jepara
Ketua Tanfidziah PCNU Jepara KH Chayatun Abdullah Khandiq memberi arahan pembinaan keorganisasian di lingkungan NU Mayong

K.H Chayatun sebagai ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Jepara menyampaikan jika kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan keorganisasian NU di Jepara seri ke empat, setelah Pakis Aji, Bangsri, dan Kecamatan kota Jepara.

Dalam pengarahannya ketua PCNU menyampaikan bahwa agar NU dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka yang pertama yang harus dilakukan adalah penguatan struktur organisasi.

Organisasi baik di MWCNU, Ranting NU, serta Banon-banon harus lengkap.  KH Chayatun menekankan, bahwa kepengurusan ditingkat Ranting harus diperkuat karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Segera setelah lengkap, roda organisasi harus bergerak, lakukan kegiatan yang angsung bersentuhan dengan masyarakat. Jangan hanya menguatkan stigma bahwa NU itu kumpulan orang tahil, Berjanjen, Manaqiban saja.

Lakukan kegiatan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat seperti Penguatan Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan dan lain-lain demikian tegas ketua PCNU Jepara.

Beliau memberikan contoh gerakan sederhana berupa koin NU yang dilakukan ranting Kepel dan Kedungombo. meski sederhana tetapi manfaatnya langsung bisa dirasakan masyarakat yang sedang membutuhkan.

Jangan sampai masyarakat ini tidak terpedulikan sehingga nanti pihak-pihak yang lain yang bermaksud kurang baik yang mengambil alih.

Tetapi yang terpenting jangan lupa bahwa dalam menjalankan roda organisasi hendaknya pengurus baik ditingat kecamatan, maupun di tingkat desa, lembaga-lembaga, serta Banon-banon harus satu arah, terkoordinasi dengan baik. jangan sampai masing-masing berjalan sendiri-sendiri tanpa ada koordinasi dan kontrol dari pengurus di tingkat yang lebih atas.

Setelah arahan dari Ketua PCNU Jepara, acara dilanjutkan dengan tanya jawab.

Di akhir kegiatan, ketua MWCNU Mayong menyampaikan bahwa, MWCNU Mayong berencana mendirikan Rumah Sakit NU di Mayong. Dalam kesempatan itu Kyai Mughis Nailufar meminta doa dari seluruh hadirin dan restu dari KH Chayatun.